Senin, 21 November 2011

Yuuuk Ziarek ke GM Kerep, Ambarawa

Oktober 2011, Lingkungan Cipinang Muara Utara tempat kami tinggal mengadakan ziarah bersama warga lingkungan dengan tujuan GM Kerep, Makam Rm Sandjaya dan GM Sriningsih, lanjut ke Yogyakarta (Malioboro). Perjalanan mulai dari Jumat tanggal 14 s/d Minggu tanggal 16 Oktober 2011 dengan menggunakan bis.

Ini perjalanan jauh pertama kembar menggunakan bis, rada ketar-ketir juga takut mereka rewel selama perjalanan, tapi puji syukur ternyata mereka menikmati perjalanan mereka:-) Selain mereka, ada beberapa anak kecil sepantaran mereka sehingga mereka bermain ditempat duduk kembar.

Jumat malam, sekitar jam 8, kami jalan menuju Ambarawa, untunglah mereka menurut sewaktu diminta untuk tidur. Mereka baru bangun pagi hari sekitar jam 6, tinggal ibu dan ayah yang pegal-pegal, hehehehe…

Kami tiba di GM Kerep sekitar jam 8, setelah mandi dan ganti pakaian, kami sarapan nasi soto, selanjutnya mengikuti jalan salib bersama. Mereka seneng banget selama disana, mungkin karna tempatnya Indah dan suasananya enak ya…Lari sana-sini bersama dengan teman-temannya. Setelah selesai, kami foto bersama dan melanjutkan perjalanan. Tidak lupa mampir membeli pecel yang ada dideket lokasi parkir bis.

Selanjutnya, kami ke makam Rm Sandjaya di daerah Muntilan diteruskan ke GM Sendang Sriningsih sore hari. Setelah rosario bersama, kami berdoa dan meneruskan perjalanan ke Yogyakarta sekitar jam 4 sore. Kami lanjut menuju hotel didaerah Malioboro. Setelah makan malam, ada acara bebas yang digunakan untuk berjalan menyusuri jalan Marioboro.

Ada kejadian lucu selama di hotel, Ambar menangis minta tidur dikamarnya. Kami dibuat senewen dengan tangisan kakak tapi akhirnya dia bisa anteng dan tidur nyenyak. Mereka berdua ngompol mungkin karna kecapean lari sana-sini. Pagi hari, kami mengikuti misa jam 6 pagi di Gereja deket hotel dengan bahasa Jawa. Setelah misa, kami sarapan pagi dan melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta.

Ternyata ada rencana untuk mampir ke Gua Jatijajar setelah acara makan siang di resto Candi Sari, Kebumen. Kami tiba di Jakarta hari Senin sekitar jam 1.30 pagi. Untungnya kakak dan adik tetap tertidur pulas mesti kami gendong turun dari bis sampai ke kamar mereka.

Senengnya, perjalanan ziarah berjalan lancar dan mereka bisa menikmati perjalanan ziarah ini. Ibu dan ayah jadi semangat nih untuk mengajak kakak dan adik jalan-jalan dengan bis, pastinya lebih irit ya:-)