Selasa, 01 Desember 2009

Kakak tidur digendongan ayah…

Sudah hampir 3 minggu ini, ada kebiasaan baru kakak yang bikin ibu rada trenyuh, hehehe…biasanya rutinitas menjelang tidur adalah, kakak dan adek dilap badannya dengan air bersih (persisnya disiram pelan, hehehe), setelah itu mereka dilap baru dipakekan baju tidur. Lanjut dengan ritual doa bersama dan salam damai (terkadang pun tahapan ini terlewatkan kalau salah satu dari mereka sudah menangis, sehingga ibu/ayahnya mendoakan mereka:-)).

Kontestan pertama yang dikeloni ibu biasanya kakak, karna pertimbangannya kakak cepet tidur setelah dinenenin ibu, sementara adik bersama ayah dulu. Tapi ini lain, kakak setelah ibu nenenin tuh tidak langsung tidur, melainkan bergegas bangun dan bilang kakak belum mau tidur. Ibu bilang ke kakak, ya sudah kalo tidak mau tidur, panggil adek. Kakak buka pintu kamar, kemudian dia panggil adeknya “adek, adek bobok sama ibu”. Tidak lama kemudian adeknya pun masuk kamar. Setelah nenen pun, adik keliatannya belum mau tidur, tiba-tiba dia nyanyi sembari berjalan mengelilingi tempat tidur. Sementara ibunya berkata dengan jengkelnya, “ach biarin, ibu bobok duluan ya, ntar adek bobok sendiri”. Adik pun berusaha mendekati ibunya yang pura-pura tidur, sembari menciumi ibunya. Kalau sudah begitu, ibu buru-buru kelonin dia lagi, akhirnya adik bobok juga setelah nenen yang lama, hehehe…

Biasanya pada saat ibu keloni adek, baru ayah meninabobokan kakak dengan digendong. Ini pun hampir menjadi kebiasaan buat kakak, karna dia hanya nenen sebentar selebihnya dia minta digendong ayahnya. Prosesnya pun sampe kakak tertidur dalam gendongan ayah bisa sampai 30 menit lebih. Terkadang yang menjengkelkan ayah, pada saat dipastikan kakak telah tertidur, baru ayah menaruhnya ditempat tidur. Tapi tidak lama kemudian, kakakpun terbangun minta digendong lagi. Hal ini pun terjadi lagi saat kakak bangun tengah malam. Tiba-tiba kakak berdiri mendekati ayahnya yang tertidur dan minta digendong setelah itu dia minta keluar dari kamar, baru tertidur lagi sekitar 1 jam. Bangun tidur dipagi hari pun seperti itu. Kalau ayahnya tidak ada dikamar, kakak akan keluar dari kamar sembari teriak mencari ayahnya:-) hohohoho, anak ayah ya:-)

Tidak ada komentar: