Jumat, 17 Desember 2010

Puji Tuhan kakak sama adik sudah sembuh

Wah ternyata batuk sama pilek kali ini membuat kakak sama adik harus bertahan extra kuat untuk melewatinya hehe.....
Namanya kembar, jadi kalau sakit ping pong tergantung pas kondisinya si kembar kurang baik. Kejadiannya mulai Rabu pagi tanggal 8, sepulang dari sekolah, kakak muntah-muntah didepan sekolah, begitu sampai rumah, adiknya mengambilkan minyak telon untuk dioleskan ke perut kakaknya, so sweet ya :-) Rabu sorenya si laras panas. Ayah sama ibu pulang sudah di sms kalau si adik laras panas, sampai rumah benar adik sudah pake jaket, celana panjang dan kaos kaki sementara si kakak waduh waduh lebih agresif karena masih kondisi fit, lari sana lari sini, sambil memberitahukan kepada ayah dan ibu, Yah,bu adik sakit . Selama adek sakit, kakak seperti berusaha mencari perhatian, si kakak merasa terabaikan dengan menunjukan rasa kekesalannya hehehehe entah itu tidur tengkurap, kakinya dibanting banting, sambil marah2 dan ayah sama ibu hanya bisa mengatakan " kak kan adik lagi sakit, jadi kakak harus sabar yah ". Ok mengerti.
Malam harinya, kakak ambar terkena panas tepat pukul 2.30 am kita pegang kakak ambar panas, waduh ping pong deh, benar panas dan mulai batuk-batuk. Minum air putih hangat semakin ditingkatkan. Hari ke 5 diputuskan untuk membawa kakak dan adek ke dokter, karna batuk yang semakin menjadi dan kekuatiran dari orang rumah. Kami putuskan membawa ke markas sehat.

Kakak seringkali mengeluh perutnya sakit setiap batuk, dia agak susah minum air putihnya sementara adek begitu konsumtif dengan air putih sehingga dia bisa ngomol 5-6 kali semalam sehingga mengakibatkan celana dan kain bedong habis sehingga diputuskan memakai pamper dulu.

Akhirnya kita bawa ke Markas Sehat tempatnya di Pejaten kalau dari arah mampang sebelum lampu merah persimpangan TB simatupang dan Dept pertanian arah ragunan Komplek PWI.

Dari hasil pemeriksaan, kakak dan adik hanya common cold biasa, tidak ada indikasi sesak napas karna jumlah napasnya masih 35-40/menit, kakak tidak ada kelenjar getah bening yang muncul, sementara adek ada 2 dengan diameter 0,5cm. Paru-paru mereka bersih, hidung adek agak sedikit meler sementara kakak tidak. Keluhan sakit diperut kakak tidak apa-apa, kakak diminta lebih banyak mengkonsumsi air putih hangat. disarankan penggunakan transpulmin atau vicks untuk menghangatkan dada mereka.

Akhirnya terima kasih Tuhan untuk bimbinganMu. AMIN

Tidak ada komentar: