Senin, 22 Februari 2010

Kakak marah kalo tau kita sedang menertawakannya

Lucu deh, ada kebiasaan yang kurang bagus nih yang mulai muncul di kakak, dia jadi sok tua gitu, hehehehe. Dia suka ngoceh gitu, misalnya kalo ada kejadian apa gitu dan kita nasehatin, dia bisanya ikutan nasehatin juga ke adeknya. Karna melihat hal tersebut lucu, kami kerap kali jadi tertawa melihat tingkah lakunya menasehati adeknya. Lucunya, dia sadar lho kalo kami tertawa gara-gara dia. Tiba-tiba aja, dia berhenti dan memarahin kita, “hei jangan ketawain kakak dong, kakak kan bilangin adek…”. Langsung aja kami terdiem dibuatnya, ibu merasa bersalah aja menertawakan kelakuan kakak. Kalo sudah gitu, ibu dan ayah liat-liatan aja deh, sembari bilang ke kakak, hal apa yang membuat kami ketawa. Maaf ya Kak, ternyata kakak sudah mulai gede nih, bisa bilangin adek dengan baik meskipun dengan cara kanak-kanak yang polos.


Kalo kakak marah sama adek

“Adek, dengerin kakak gak?”,
“satu, dua, tiga”
Duh kalo sudah gitu, kami orang dewasa buru-buru mendekati kakak, karna bisa-bisa dia berbuat kasar sama adeknya. Begitulah kakak kalo sudah menasehati adeknya, “adek, ga boleh bla-bla” tapi kadang memang adeknya suka nekat aja, kalo sudah gitu biasanya akan lanjut dengan kalimat ancaman dari kakak seperti diatas tadi.

Sering kami bilang ke kakak, “kak, sabar dong sama adek, pelan-pelan bilangin adek”, kakak pasti akan bilang “adek sih…” sembari menyalahkan adeknya gitu, hehehe…

Gaya ini sepertinya kakak dapat dari ayahnya kalo sedang memarahi kakak dan adek, hehehe…wah buat pelajaran kita semua nih, hati-hati berbicara sama mereka karna mereka sekarang bener-bener menjadi peniru yang ulung:-)

Tidak ada komentar: