Senin, 15 Februari 2010

Trial ke Kidea Cawang

Dapat informasi dari bude Wiwik, kalau sabtu tanggal 6 February akan ada open house Kidea Cawang tempat bude Wiwik bekerja. Dari jumat sore, ibu sudah janji ke kakak dan adek kalo kita besok akan ke sekolah. Mereka keliatannya sudah antusias sekali untuk sekolah, semangat lho kalo dijanjikan mo pergi ke sekolah bersama ibu dan ayah, hehehe…Karena yang ada dibayangan mereka, mereka bisa bermain ayunan, perosotan, panjat-memanjat, dll.

Beberapa waktu sebelumnya, ibu dan ayah bersama adek dan kakak mendaftar ke KB/TK Santa Maria yang berada di Jatinegara. Mereka antusias banget begitu melihat lapangan yang luas dengan aneka mainan disana. Rasa was-was dan ketakutan musnah melihat keagresifan mereka menaiki tangga yang ada ditempat mainan tersebut setelah melihat keberanian dan kefasihan mereka menaiki mainan tsb. Ibu dan ayah jadi tertawa melihat adek kakak tidak bisa diem dan lari kesana kemari. Konsepnya pun bagus, cuman ada sayangnya yang bikin ibu berpikir ulang untuk menyekolahkan mereka disana, letaknya yang agak jauh dari rumah berikut jam masuk sekolah 7.15 terlalu pagi buat kakak dan adek, membuat ibu dan ayah menunda sementara waktu keputusan mendaftarkan mereka meskipun sudah negosiasi dan sampail tahap pembayaran.

Kembali ke Kidea, begitu kami tiba disana sudah sekitar jam 10an, kami langsung diminta ke lt 4 untuk melihat performance anak-anak yang sudah mengikuti pendidikan di preschool tsb. Ada pertunjukan tari modern, menyanyi dalam bahasa inggris. Semua aktifitas belajar diKidea ini dalam bahasa inggris. Kami sendiri tidak ada rencana menyekolahkan mereka ke sekolah dengan bahasa Inggris atau bilingual. Konsep kami hanya pada sosialisai dan bermain mereka.

Kakak dan adek awalnya seneng mengikuti pertunjukan tsb tapi tidak berapa lama mereka bosen. Kamipun turun ke lantai 2, karna ada arena bermain disana. Tidak lama berada di arena tsb, ada 2 miss Novi dan Adrea yang memberikan class trial, sehingga kakak dan adek ikutan masuk ke kelas. Ada 5 orang anak yang ikut trial, 1 anak berusia 1 thn, 1 anak berusia 15-16bln, 1 anak berusia 2 thn lebih dan kakak adik berusia 2,5 thn. Mereka duduk dimatras ditemani ibunya. Ibu, ayah dan tante Harni pun ikutan masuk kelas biar adik kakak mau ikutan masuk ke kelas. Awalnya memang agak susah membimbing mereka masuk kelas. Ternyata begitu mau masukpun, mereka sama sekali tidak tertarik dengan miss yang mengajar dengan mengunakan flash card dan bernyanyi bersama. Kakak lebih tertarik melihat keluar sehingga sering bolak-balik masuk ruang kelas sementara adek tertarik dengan kursi kecil yang berada dibagian kiri matras. Sehingga kalau ada interaksi dengan miss Novi dan Andrea mereka sama sekali tidak tertarik. Akhirnya mereka berdua serempak keluar kelas dan mengikuti permainan, sampai akhirnya ibu dan ayah berusaha mengajak mereka masuk kelas tapi mereka sama sekali tidak bergeming sehingga akhirnya ibu putuskan untuk pamit dengan miss Novi dan Andrea, hehehe…

Kami turun ke lantai dasar, ternyata sudah rame anak-anak disana. Ada 2 kelas dengan aktifitas yang berbeda. Kami memasuk ke kelas hand craft, disana tidak lama karna kakak dan adik tidak tertarik. Sewaktu diberitahu ada sepeda yang disedia, mereka langsung dengan girangnya main sepeda tapi karna tempatnya tidak memungkinkan sehingga membuat kami semua was-was. Akhirnya setelah agak lamaan, berhasil juga mengajak mereka pulang sehingga mereka mau turun dari sepedanya, hehehehehe... Setelah makan sebentar untuk menganjal perut, akhirnya kami lanjut ke Carefour.

3 komentar:

indah mengatakan...

mom's

anak saya jg di bulan januari 2010 trial di kidea cawang ..dan anakku jg tidak begitu tertarik dgn metode yg diajarkan melalui flash card..malah sibuk dgn mainan yg ada diruangan tsb .. jd sampai skr jg belum daftar.

Unknown mengatakan...

Hello, Kami dari Kidea Cawang dan sangat tertarik melihat postingibu. Ada beberapa hal yang perlu kami informasikan yang mudah2xan membantu utk mommy lbh jelas:
1. Kidea menggunakan 2 macam approach di setiap pembelajaran: Montessori dan Classical set up.
2. Setting trial class untuk open house saat itu dibuat memang lebih casual, dan lebih ke thematic approach mengingat waktu yang singkat dan anak anak yang dalam perkiraaan kami belum familiar dgn sekolah kami.
3.Kami tidak menggunakan flash cards, yang kami gunakan adalah terminology cards, disesuaikan dengan tema yang di-share dengan anak-anak, dan terminology cards hanya salah satu dari teaching aids yang kami gunakan, masih banyak dan beragam teaching aids yang lain yang selalu kami kombinasikan setiap kali guru kami mengajar.
4. Kami memberikan free trials untuk setiap anak 3x, bukan hanya 1x-tujuannya mommy utk anak melihat rutinitas di dalam kelas yang sudah berjalan dan mommy juga bisa melihat berbagai macam teaching aids yang digunakan yang pastinya berbeda setiap harinya.
5. Kidea Cawang juga mempunyai area outdoor playground, dan di area ini biasanya anak anak bermain mobil2xan dan sepeda2xan dimana halamannya cukup luas. Ketika anak bermain, pastinya ada guru kami yang menemani, jadi mommy tidak usah kuatir akan keselamatan anak.

Terimakasih untuk postingnya. Kami berharap mommy bisa dtg kembali untuk mengikuti trial yang ada di kelas yang sudah berjalan.

Salam hangat untuk si kecil

Kidea Indonesia

Sekretaris mengatakan...

Dear All, thanks untuk masukannya. semua tulisan kami ini adalah pengalaman kami semata.