Selasa, 01 Desember 2009

Ke dufan, yukkkss!


Awalnya rencana ibu pingin mengajak kakak dan adik ke Taman Safari, gara-gara liat iklan Dufan diskon 50%, akhirnya ibu mengajak ayah dan tante pergi kesana dan ternyata lagi sedang ada tiket promo dufan dikantor tante yang berlaku s/d sabtu tanggal 14 November 2009. Ibu beli tiket 3 untuk ayah, ibu dan tante, kakak dan adik karna belum 100cm tingginya, maka belum kena biaya masuk. Kami pergi bersama om Agus dkk.

Setelah persiapan beres, kami jalan dari rumah sekitar jam 10.30. semula ibu agak was-was juga karna pengalaman beberapa taun lalu sewaktu ada promo diskon seperti ini, kami harus antri berpuluh-puluh meter panjangnya untuk bisa mengikuti setiap wahana, hehehe...tapi untunglah semeskipun siang itu keliatan rame sekali, kami tidak perlu menunggu lama untuk wahana carrousel, bianglala, gajah bledug, perang bintang.
Sewaktu akan memasuki area dufan, kakak dan adik berjalan kaki, mereka keliatan senang sekali melihat situasi baru. Kakak dan adik pun ikutan dicap tangannya. Wahana yang pertama dinaikin carrousel alias komedi puter, hehehehe...kakak sampai minta naik lagi, begitu permainannya abis. Kami pun akhirnya ikutan naik lagi, untungnya wahana ini tidak terlalu rame...

Wahana kedua, bianglala. Kami agak mengantri panjang untuk mengikuti permainan ini selain itu pun harus rela berdempet-dempetan. Kakak dan adik pun dipangku selama permainan ini. Keliatan banget kakak tidak mau dipangku oleh ayah, dia tetep minta duduk dipinggir dengan pintu sampai-sampai kami terpaksa menaruh tas disitu sebagai penghalang.

Setelah itu, rencananya kami akan lanjut ke istana boneka, tapi karna menjelang makan siang sudah sekitar jam 12an lebih, kami putuskan untuk makan siang dulu. Pilihan jatuh ke McD. Sewaktu kami tiba disana, kami berbagi tugas, ibu mengantri dikasir sementara ayah dan tante bersama kakak adik mencari meja kosong. Mereka terpaksa menunggu salah satu meja sampai akhirnya pengunjung lainnya selesai makan. Sewaktu mendapat giliran dikasir pun, ibu harus menunggu kertas struk yang habis dan ayam yang masih digoreng. Kami diminta menunggu +/- 10 menit sampai ayam mateng.

Selanjutnya, kami ke wahana perang bintang. Kakak tertidur sewaktu kami berada dalam antrian. Kakak digendong oleh ayah, sementara adek dengan ibu. Adek masih mengikuti permainan ini sama selesai. Kami pun menunggu om Agus, tante Jeany, tante Tina dan tante Martha yang masih ada didalam wahana perang bintang sembari berteduh dibawah pohon. Adik masih mau makan dan minum susu lagi. Setelah Om Agus dkk selesai, tante Harni dll memutuskan untuk mengikuti arung jeram. Sesampainya disana, adek tidak boleh ikut masuk, akhirnya diputuskan ibu bersama adik dan ayah mengendong kakak menunggu diluar wahana. Tidak lama kemudian adik pun ikut tertidur setelah digendong ibu. Setelah tante dkk selesai, kami menuju ke wahana halilintar. Kembali lagi ibu dan ayah harus menunggu tante Harni dan tante Martha mengikuti permainan halilintar sembari menunggu kakak dan adik tertidur lelap.

Selanjutnya kami berpisah menuju ke car crashed (boom-boom car), ternyata lagi adek dan kakak tidak bisa ikutan naek karna tingginya harus 110 cm. Tidak jauh dari wahana tersebut, ada wahana gajah bledug akhirnya kita naek itu. Kakak dan adik seneng banget, mereka naek 2x. Setelah itu lanjut ke rumah miring atau rumah kaca ya, hehehe…
Kami putuskan untuk pulang, sekitar jam 5.30 setelah kami nonton parade keliatannya kakak takut melihat para pemainnya. Kami masih menunggu karna Om Agus dkk yang sedang mengikuti wahana kora-kora. Kami tiba dirumah sekitar jam 7 kurang, setelah mandi kakak dan adik kemudian makan malam setelah itu mereka tidur.

Tidak ada komentar: