Selasa, 12 Januari 2010

Kakak manipulatif:-)

Kejadian lucu ini berulang kali terjadi, lucu deh, suka bikin ibu menahan ketawaan didepan kakak. Kakak tuh seringkali menyalahkan orang disekitar yang padahal berawal dari dia, contohnya dia kepleset karna tumpahan air minum yang dia cipratin eh tiba-tiba dia mengerundel dengan bilang,“kamu sih...“ menunjukkan kesalahan ke adek atau orang disekitarnya.

Ada kejadian lucu kemaren di gereja hari Minggu, tanggal 10 Januari 2010. Setelah misa selesai, kami berjalan ke sekretariat. Ayah sudah berjalan duluan, sementara adek dan tante menyusul dibelakangnya, paling belakang kakak bersama ibu. Ayah sedang disekretariat, sementara tante Harni dan adek Laras sedang meminta berkat untuk benda-benda rohani yang baru dibeli. Kakak tuh nyeleneh, dia minta berjalan diatas conblok yang dipasang berdiri sebagai pembatas antara jalan dan taman.

Setelah selesai melewati taman, tiba-tiba muncul anjing hitam dari arah depan deket adek dan tante. Ternyata responsenya kakak cukup bikin heboh, orang-orang disekitar tiba-tiba saja dia menjerit dan menangis dengan suara kencang serta minta gendong karna dia ketakutan dengan anjing hitam itu. Sementara response adek cukup membuat ibu was-was karna dia mau mengusap punggung anjing tersebut, ibu berusaha menghalangi dengan nahan tangan adek dengan lutut ibu.

Buru-buru kami menjauh dari tempat itu, kakak masih menangis kencang meskipun kami sudah berjalan jauh. Sewaktu ketemu dengan ayahnya, dia bilang adeknya yang nangis kencang gara-gara takut dengan anjing, hehehehehe...sementara ibu dan tante berusaha bilang kondisi sebenarnya ke ayah, kami semua tertawa dan geleng-geleng dengan sikap kakak yang manipulatif ini:-)

Tidak ada komentar: