Selasa, 27 Oktober 2009

Kakak dan adik nyaris hilang…

Kejadiannya tanggal 26 September 2009, pagi harinya eyang uti bersama tante harni pergi kepasar, kakak dan adikpun ikut serta bersama mereka. Ibu juga bingung kenapa yah mereka begitu senangnya kalo ada yang mau ke pasar, pasti mereka pingin ikut. Bagusnya sih, selama dipasar, mereka anteng-anteng aja belum minta ini itu kecuali naik odong-odong ya, hehehe...

Pagi itu di pasar, eyang dan tante ke los sayuran dari los ayam tapi karna kakak bilang kakinya ada semut, akhirnya tante dan kakak berhenti untuk mengecek sándal dan kaki kakak sementara adik jalan duluan lurus menuju ke los ikan. Setelah selesai belanja, eyang baru menyadari adik tidak bersama mereka. Akhirnya tante mencari-cari adik, beruntung akhirnya adik ditemukan deket los ikan.

Sore harinya, ayah, ibu, tante beserta adik dan kakak pergi ke Mall of Indonesia sekitar jam 5. Ibu pingin kasih liat aneka permainan yang ada disana ke kakak dan adik. Duh mereka senang banget begitu liat permainan, tapi kok hanya senang melihat ya, hehehe…mo main apa aja pasti antre, akhirnya diputuskan hanya melihat saja, lha wong melihat aja mereka sudah senang banget:-)

Setelah itu, kami lanjut makan di bakmi GM MOI, lanjut ke C4. Sewaktu akan masuk C4, ibu mengendong adik, sementara kakak digandeng ayah, tante membawa tas baby. Tante sudah ribut dengan ayahnya mau menitipkan barang ke tempat penitipan tidak jauh dari kami turun escalator. Setelah didepan pintu masuk C4, baru ibu ngeh kakak tidak ada. Untunglah kakak masih terlihat oleh kami, kalau dia berdiri tidak jauh dari escalator turun. Dia keliatannya bingung dan ada pasangan yang mulai menunjuk ke dia, mungkin karna melihat dia sendirian tapi karna kami berteriak akan-akan dihutan akhirnya pasangan tsb berlalu. Duh sewaktu menyadari kakak hilang, ibu rasanya campur-campur, mau marah, sedih, kesal, tapi beruntunglah kakak masih dalam lindungan-Nya. Sekitar jam 8 baru, kami pulang ke rumah. Kakak dan adik keliatannya sudah capek banget, bener saja tidak lama mobil melaju, mereka mulai terlelap tidur sampe dirumah.

Tuhan, terima kasih buat hari ini, semoga kejadian hari ini bener-benar menyadarkan kami untuk menjaga kakak dan adik lebih baik lagi. Biarlah Engkau selalu melindungi dan menjaga mereka disaat mata dan fisik kami lengah. Amien.

Tidak ada komentar: